5 Pemain Tenis Terbaik di Seluruh Asia Yang Mendunia

5 Pemain Tenis Terbaik di Seluruh Asia Yang Mendunia. Tenis adalah salah satu olahraga yang digemari masyarakat. Olahraga ini merupakan salah satu cabang dalam olimpiade pada segala tingkat usia. Tenis sendiri dimainkan oleh segala jenis kalangan masyarakat di seluruh dunia. Empat kejuaran tenis yang paling terkenal adalah Australia terbuka yang dimainkan dalam lapangan keras. Perancis terbuka yang dimainkan di lapangan tanah liat, pertandingan Wimbledon yang dimainkan di tengah lapangan rumput dan yang terakhir AS terbuka yang juga dimainkan di lapangan keras seperti dalam perlombaan di Australia.

Kancah dunia tenis internasional selama ini dikuasai oleh pemain-pemain dari negara Amerika. Namun para pemain tenis dari Asia belakangan juga tak kalah pamor di jagat internasional. Siapa saja pemain tenis dari Asia yang mampu bersaing sampai tingkat internasional? Simak ulasan berikut.

  1. Kei Nishikori

kei nishikori

Kei Nishikori adalah pemain tenis terbaik dari Jepang. Pada tahun 2014 mampu mencapai final Grand Slam Amerika Terbuka meski akhirnya dia harus puas dengan menduduki peringkat dua setelah kalah dua set dari Marin Cilic. Sayangnya Kei banyak mengalami cedera dalam kehidupannya sebagai petenis, bahkan ia sempat harus beberapa kali mundur dari perlombaan akibat cedera-cedera yang ia alami.

  1. Pheng Shuai

pheng shuai

Saat ini Pheng menduduki peringkat nomor 22 ganda dan peringkat 3 single di kancah internasional. Peng Shui merupakan atlet tenis asal China yang mampu bermain secara apik baik dalam permainan ganda maupun tunggal. Pada tahun 2014 menjadi peringkat nomor 1 dunia dalam permainan ganda.

  1. Zheng Jie

zheng jie

Pemain tenis yang juga berasal dari China ini meraih juara berturut-turut pada perlombaan tenis setiap tahunnya, baik dalam nomor ganda maupun tunggal. Zheng meraih lima belas gelar ganda dalam permainan tenis, juga empat gelar tunggal WTA – Hobart pada tahun 2005, Stockholm dan Estoril pada tahun 2006 serta di Auckland pada tahun 2012. Saat ini Zheng Jie menduduki peringkat 91 di nomor single dan peringkat 28 di nomor ganda. Tentunya prestasi yang ia dapat merupakan hasil dari kerja keras serta dukungan banyak pihak.

  1. Denis Istomin

denis istomin

Pemain tenis berkebangsaan Uzbekistan ini menempati peringkat 56 di nomor tunggal serta peringkat 79 di nomor ganda. Denis bermain sangat bagus meski meski tak memiliki banyak gelar. Di usianya yang menginjak angka 31 tahun, Denis masih aktif bermain tenis dan mengikuti perlombaan.

  1. Sania Mirza

sania mirza

Bila orang kebanyakan mengidentikkan India dengan drama serta lagu-lagunya yang begitu menguras emosi serta air mata, ada petenis asal India yang berprestasi dan mampu bermain dengan baik. Dialah Sania Mirza, pemain tenis dengan wajah yang cantik. Sania memenangkan sebuah gelar WTA di hyderabad Open. Pencapaian terbaiknya ketika Sania Mirza bermain di U.S Open pada tahun 2005. Sania Mirza merupakan perempuan India pertama yang mampu masuk daftar 30 pemain tenis terbaik versi internasional pada tahun 2006. Sania terus berlatih untuk mempertahankan performanya dan agar menjadi lebih baik lagi dalam permainan tenisnya.

Itulah tadi para pemain tenis dari benua Asia yang mampu bersaing di tingkatan internasional. Apa yang mereka raih tidak semata karena faktor keberuntungan saja, melainkan buah dari hasil kerja keras yang konsisten dan persisten. Semoga artikel tentang 5 pemain tenis Asia yang mendunia ini dapat menambah wawasan para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *