David Ferrer dan Permainannya di Awal Tahun

David Ferrer dan Permainannya di Awal Tahun. Pemain tenis asal Spanyol David Ferrer membuka perjalanan tennisnya dengan mengikuti ASB Classic untuk kelima kalinya dan berhasil mengangkat trofi atas kemenangannya. Kemenangannya yang sau itu merupakan salah satu kemenangan yang paling menguras keringat dan tenaga Ferer.

Dalam pertandingannya di babak pertama yang berlangsung di Auckland, Selandia Baru (8/1), Ferrer harus bersusah payah berhadapan dengan lawan mainnya yang handal Wu Yibing asal China dengan Straight Set 7-6, 9-7, 6-4. Segudang pengalaman yang dimiliki oleh Ferrer merupakan modal yang ia jadikan untuk mengalahkan Yi bing. Sempat menempati peringkat ketiga dunia, David Ferrer menutup kemenangan saat tepat 2 jam, permainan pun kemudian berakhir. Kemenangan Ferer ini adalah kemenangan ke 718-nya selama perjalanan karirnya sebagai pemain tenis profesinal. David Ferrer sering disamakan dengan Roger Federrer akibat nama mereka yang hampir sama dan kehebatan yang sama tangguhnya. Sekilas mengenai Federrer, Roger Federer memulai karirnya pada saat berusia 6 tahun, usia yang sangat kecil baginya untuk mulai bermain.

Dengan umur yang sebegitu, tangannya yang kecil belum mampu untuk memegang raket secara penuh. Sangat hebat sebab mencapai usia 14 tahun ia telah menjuarai ajang junior Swiss, kemudian pada tahun 1998 adalah tahun terakhirnya berkarir dalam ajang tenis junior, pada tahun penutupan tersebut ia menjadi juara kelas junior dalam perlombaan di Wimbledon cup. Selanjutnya yakni bulan juli ia mengikuti tur Asosiasi Tenis Profesional (ATP). Karirnya semakin baik ketika pada tahun 2000 di Olimpiade Sydney ia mampu ada di semi final, meskipun akhirnya kalah dan hanya mendapatkan posisi ketiga. Tinggi badan yang dimiliki oleh Federer cukup tinggi yakni 185 cm. Ia juga baru saja memenangkan piala Swiss pada pembuka tahun 2018 ini.

David Ferrer dan Permainannya di Awal Tahun

David Ferrer

Ferrer kali ini menempati perigkat ketujuh unggulan dunia, sebelumnya ia berhasil memenangkan banyak gelar di antaranya ASB Classic pada tahun 2007, 2011, 2012 dan 2013. Pada perlombaan berikutnya, ia akan bertemu dengan Joao Sousa dari Portugal yang merupakan finalis tahun lalu. Dalam permainan tersebut akan menjadi pertemuan ketiga antara Ferer dan Sousa. Sebelumnya di antara mereka masing-masing menang dan masing-masing kalah, satu sama. Sebelumnya Sousa sendiri sudah mencapai babak kedua setelah mengalahkan pemain tenis asal Amerika Donald Young. Sekilas mengenai David Ferrer, ia lahir di Javea, Spanyol pada 2 April 1982. Ia merupakan pemain tenis profesional yang tergabung dalam ATP tour.

Sekarang ini Ferrer tinggak di Valencia. Ia menggunakan tangan kanan dalam permainannya. Tinggi badannya 175 cm dan ia masuk ke dalam rangking 10 besar pemain terbaik putra pada tahun 2006. Tak banyak info mengenai David Ferrer yang akan Anda jumpai meski Anda membuka internet. Pemberitaan hingga biografinya sangat terbatas, Ferrer memang tidak terlalu banyak diekspos karena dia sendiri yang tidak mau. Prestasinya yang lumayan bagus tidak membuatnya melambung tinggi hingga haus akan ketenaran. Ferrer tidak seperti itu, ia lebih merasa nyaman dengan privasinya yang tetap terjaga baik. Untuk mencapai kemenangan dan posisi yang sekarang ini, Ferrer sudah banyak bekerja keras dan bersungguh-sungguh. Tak ada hari yang tidak ia lewatkan dengan berlatih, meskipun begitu kehidupan pribadinya tetap baik-baik saja, hubungan dengan istriny sangat harmonis. Ferrer juga memiliki anak laki-laki yang lucu. Ia memang tak suka disorot secara pribadi, namun secara tidak langsung karirnyalah yang menyoroti dirinya.