Gilles Simon Memenangkan Maharashtra Open 2018

Gilles Simon Memenangkan Maharashtra Open 2018. Pemain yang sudah lama vakum dalam dunia tennis kembali bangkit menunjukkan tanda-tanda kemunculannya kembali di awal musim tahun 2018.

Seperti yang diketahui publik bahwa tahun lalu adalah tahun yang terburuk bagi karir tennis Gilles Simon. Sepanjang musim lalu ia hanyamampu mencetak 16 kemenangan saja dari 41 pertandingan yang ia ikuti. Merupakan nilai yang sedikit sebab angka kemenangan tersebut tidak mencapai setengah dari total pertandingan yang ia ikuti. Sellain itu, hal paling buruk yang dirasakan Simon yang lain adalah peringkatnya yang berada di nomor 50 besar untuk kali pertama sejak tur yang ia ikuti mulai tahun 2005.

Pada Maharashtra Open kemarin, Simon tampil sangat bagus dan gemilang, ia berhasil menjadai juara satu setelah mengalahkan Kevin Anderson (6/1). Kejuaraan Maharashtra Open digelar di Pune, India. Simon mengaku sangat senang sekali sebab bisa menjadi juara di laga tersebut, apalagi mengalahkan Kevin Anderson yang notabene pemain hebat dunia. Servis yang dilakukan oleh Kevin sangat bagus sehingga Simon sempat merasa kuwalahan. Namun Simon tetap tenang dan mencoba bermain sebaik mungkin, hasilnya ia keluar sebagai juara.

Gilles Simon Memenangkan Maharashtra Open 2018

Simon Memenangkan Maharashtra Open 2018

Kemenangan Simon ini juga sekaligus menambah daftar kemenangannya sejak yang terakhir pada tahun 2015 lali di Open 13 Marseille. Total keseluruhan, Simon berhasil memenangkn 13 trofi juara dan catatan menang kalah sebanyak 13-6 di final. Simon sangat senang dapat mengalahkan Kevin pada perlombaan tenis, apalagi dalam momem Maharshtra Open tersebut adalah kali pertama Simon dapat mengalahkan Kevin setelah sekian lama. Berangkat dari ketidak beruntungannya pada tahun lalu, Simon terus berusaha dan bangkit untuk menjadi bersinar kembali dalam perlombaan selanjutnya.

Tenis adalah salah satu olahraga yang digemari masyarakat. Olahraga ini merupakan salah satu cabang dalam olimpiade pada segala tingkat usia. Tenis sendiri dimainkan oleh segala jenis kalangan masyarakat di seluruh dunia. Empat kejuaran tenis yang paling terkenal adalah Australia terbuka yang dimainkan dalam lapangan keras. Perancis terbuka yang dimainkan di lapangan tanah liat, pertandingan Wimbledon yang dimainkan di tengah lapangan rumput dan yang terakhir AS terbuka yang juga dimainkan di lapangan keras seperti dalam perlombaan di Australia.

Gilles Simon adalah pemain tenis profesional asal Perancis, ia dilatih oleh seorang pemain tenis top namun sudah veteran, yakni Thierry Tulasne. Tak hanya itu, ia juga dilatih oleh pelatih fitnes Paul Quetin. Berkat kegigihan dirinya dan pelatih tersebut, Simon berhasil menduduki peringkat 12 dunia nomor tunggal putra sampai pada tahun 2011 bulan November, versi ATP (Association of Tennis Profesional). Pemain tenis ini lahir di Nice, Perancis dari seorang ayah bernama Danie yang notabene tidak memiliki background di dunia tennis, ia hanya seorang pegawai asuransi dan ibunya bernama Mireille adalah seorang dokter.

Seperti kebanyakan pemain handal lainnya, Simon juga mengawali karir tennisnya sedari usia 6 tahun. Kala itu tinggi badannya termasuk ke dalam kategori pendek untuk seorang petenis kecil, namun simon tidak berkecil hati, ia tetap bermain dan bermain. Pada tahun 2002, ia menjadi pemain tenis profesional dan mengikuti futures tournament di Perancis. Banyak sekali kejuaraan yang sudah dimenangkan oleh Simon dari berbagai macam perlombaan di seluruh dunia. Ia tak begitu saja berpuas hati dan sudah merasa cukup dengan semuanya, Simn terus berlatih agar kemampuannya meningkat dan menjadi lebih baik lagi.