Indonesia Meraih Peningkatan Di Piala FED 2018

Indonesia Meraih Peningkatan Di Piala FED 2018. Tenis lapangan memang olahraga yang tidak terlalu populer seperti sepakbola, hanya orang-orang tertentu saja yang bermain olahraga satu ini. Namun olahraga tenis lapangan ini merupakan salah satu olahraga yang sangat mendunia. Ada banyak atlit tenis lapangan yang bisa anda ketahui didunia ini, dan ada banyak pertandingan tenis lapangan yang diselenggarakan di negara tertentu. Piala FED merupakan kompetisi  tim Internasional utama tenis wanita. Piala tenis ini muncul pertama kali ditahun 1963. Sedangkan untuk piala pria bernama piala Davis. Olahraga tenis sendiri merupakan olahraga yang menggunakan raket untuk memukul dan mengembalikan bola, olahraga ini bisa dimainkan tunggal dan bisa juga dimainkan secara ganda. Salah satu pertandingan dunia yang akan menyelenggarakan sirkuit tenis dunia adalah piala FED dan piala Davis. Piala FED merupakan pertandingan tenis dunia yang dikhususkan untuk putri dan untuk piala Davis merupakan pertandingan tenis dunia yang diikuti oleh petenis putra.

Prestasi Indonesia Pada Piala FED 2018

Ditahun 2018 ini Piala FED diselenggarakan pada tanggal 6 hingga 10 Februari. Indonesia menurunkan tim putri 3 orang. Untuk mendapatkan pemain yang akan diturunkan pada piala FED, Indonesia tidak menyelenggarakan sirkuit atau seleksi secara nasional. Pada piala FED kali ini Indonesia akan bertanding dengan 13 tim yaitu Singapura, Malaysia, Pakistan, Iran, Kirgistan, Selandia Baru, Sri Lanka, dan pasifik Oceania. Dan akan terbagi menjadi 4 grup. Pada Piala FED kali ini tim tenis putri Indonesia semakin maju dan menang dalam melawan beberapa negara. Seperti pada kedua penyisihan grup tim tenis puti mampu menumbangkan Pakistan dengan skor 3-0, tim tenis putri pemain tunggal yaitu Aldila Sutjiadi juga sukses dan meraih kemenangan dengan skor 6-0 dan 6-2 melawan Sarah Mahboob. Ada juga pemain tunggal lainnya yaitu Beatrice Gumulya menyumbangkan poin setelah mengalahkan Ushna Suhail dengan skor 6-2 dan 6-0.

Peningkatan Tenis Lapangan Indonesia di Ajang Piala FED 2018

Piala FED 2018

Pasangan ganda pada piala FED yaitu Deria Nur haliza dan Jessy Rompies juga sukses mengalahkan Mahin Qureeshi dan Ushna Suhail dengan skor 601 dan 6-0. Berikut ini adalah skor poin 10 besar dan skor poin Indonesia yang berada pada peringkat ke 34. Posisi pertama ditempati oleh Republik Ceko dengan poin 29882. 5, posisi kedua ditempati oleh Amerika Serikat dengan poin 24477. 5, posisi ketiga ditempati oleh Prancis skor 14585, posisi keempat ditempati oleh Belarusia dengan skor 12612.5, posisi kelima ditempati oleh Jerman skor 10482.5, posisi keenam adalah Swiss, posisi ketujuh adalah Belanda, posisi kedelapan Rusia, posisi kesembilan Belgia, dan posisi kesepuluh adalah Rumania. Indonesia berada pada posisi 34 dengan poin 1033. Dengan adanya peningkatan ini maka diharapkan bahwa Indonesia akan semakin meningkat prestasi tenis di tingkat dunia. Sehingga akan membawa nama Indonesia lebih harum lagi didunia.

Sedangkan pada pertandingan piala Davis ini Indonesia menurunkan salah satu pemain yang masih berusia belia, yaitu M. Althaf Dhaifullah yang masih berumur 17 tahun. Menjadi pemain tunggal pertama yang akan turun di Piala Davis 2018 grup 11 Zona Oceania, melawan Filipina. Pemain lainnya yaitu David Agung Susanto akan bertanding single kedua melawan Jeson Patrombon. Pemain ini juga akan bermain double bersama Justin barkin. Pada pertandingan double berlangsung dihari kedua dengan lawan dari Filipina yaitu Francis Casey Alcantara dan Jurenco Zasimo. Pada pertandingan kali ini Indonesia menyamakan kedudukan dengan Filipina. Namun pada hari selanjutnya akhirnya tim Indonesia kalah.