Jelang FED Cup, Tim Tenis Putri Jalani Uji Coba Lawan Tim Putra

Jelang FED Cup, Tim Tenis Putri Jalani Uji Coba Lawan Tim Putra. Turnamen internasional FED Cup akan segera digelar pada Februari 2018 mendatang.

Tim Nasional Tenis Putri pun sedang gencar-gencarnya melakukan persiapan untuk melangkah ke turnamen tersebut. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, FED menjadi salah satu kompetisi primer internasional cabang olahraga tenis lapangan putri yang rutin diselenggarakan oleh Federasi Tenis Internasional Cup. FED Cup tahun ini akan diselenggarakan pada 10 November 2018 hingga 11 November 2018 di Bahrain. Deddy Tedjamukti, pelatih tim nasional tenis putri mengatakan bahwa tim Beatrice Gumulya ini akan menjalani serangkaian uji coba, termasuk uji coba melawan tim tenis putra sebelum terbang ke Bahrain nanti.

Jelang FED Cup, Tim Tenis Putri Jalani Uji Coba Lawan Tim Putra

Yang akan memperkuat tim tenis nasional tenis lapangan Indonesia adalah Beatrice Gumulya, Deria Nur Haliza, Jessy Rompies, dan Ardila Stjiadi. Tim Merah Putih berada di Gup II Zona Asia (Oseania) bersama dengan 15 negara lainnya. Laga pertama yang akan dilakoni Tim Indonesia adalah pada 6 – 10 Februari 2018 mendatang di Isa Town Bahrain. Deddy Tedjamukti adalah pelatih yang menangani tim nasional putri hingga ke FED Cup nanti. Latihan perdana mereka telah digelar pada Rabu, 3 Januari 2018 lalu di Lapangan Tenis “The Sultan Hotel dan Residence Jakarta”. Meski waktu persiapan latihan ini tidak cukup panjag, Deddy berharap anak didiknya tetap mampu menampilkan pertandingan terbaik pada kompetisi mendatang.

Sebagai Pelatih, Deddy memang mengakui bahwa persiapan tim Merah Putih jelang FED Cup ini bisa dibilang sangat sempit. Akan tetapi, ia tetap optimis dan percaya dengan timnya bahwa dalam beberapa minggu ke depan, tim Merah Putih pasti sudah mampu bersiap menjalani pertandingan. Deddy dan atket-atletnya akan berusaha untuk mempersiapkan skuad paling baik. Persiapan yang dilakukan tidak hanya latihan fisik maupun latihan fisik. Deddy juga berencana mengajak anak-anak asuhnya untuk menjalani laga uji coba. Laga uji coba tersebut akan diselenggarakan 2 minggu sebelum terbang ke Bahrain. Tim Nasional Putri akan melawan tim Putra. Di Indonesia, Tim Putra masih menjadi tim terbaik di Indonesia. Uji coba melawan tim putra ini adalah pilihan terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Sejak tanggal 3 Januari 2018 kemarin, Beatrice dan kawan-kawan akan berlatih secara intenst sebanyak dua kali sehari hingga Februari mendatang. Dengan begitu, diharapkan tim putri akan lebih siap melakoni serangkaian pertandingan di FED Cup 2018. Diharapkan Tim Merah Putih tidak hanya bisa bertahan di Grub II saja, tetapi juga bisa naik ke kasta yang jauh lebih tinggi di atasya. Untuk memberikan dukungan yang nyata kepada Beatrice dan kawan-kawan, ketua umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia, Rildo Ananda Anwar, pun ikut menghadiri pelatian nasional Rabu kemarin. Kehadiran pengurus jelas memberi semangat tersendiri bagi atlet untuk giat berlatih dan membawa pulang tropi kemenangan untuk Indonesia.

FED cup sendiri sampat tahun 2018 ini sudah sampai pada edisi ke-56. Ini adalah turnamen tenis putri yang paling bergengsi di dunia. Kejuaraan tenis internasional ini terbagi menjadi 16 tim sesuai dengan wilayahnya masing-masing. Seperti yang telah dijelaskan di atas, Indonesia masuk grub 2 bersama dengan 15 negara lainnya. Selama ini, Tim Merah putih masih berada dalam kualifikasi grub. Jalan panjang masih harus ditempuh tim Indonesia untuk bisa menjuarai turnamen bergengsi ini. Setidaknya, tim putri harus lolos dari kualifikasi grub terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *