Marion Bartoli Siap Kembali Di Turnamen Tenis Lapangan

Marion Bartoli Siap Kembali Di Turnamen Tenis Lapangan. Masyarakat yang gemar dengan olahraga tenis lapangan pasti masih mengenal atlet bernama Marior Bartoli.

Atlet tenis lapangan putri asal Prancis ini pernah menjuarai kompetisi Grand Slam Wimbledon pada tahun 2013 lalu. Kini petenis putri berprestasi tersebut menyatakan keinginannya untuk kembali bertanding di lapangan tenis setelah sempat vakum selama beberapa tahun. Keinginannya untuk kembali bertanding bukanlah keinginan semata. Kabarnya, ia sudah didukung dengan sebuah tim yang berkualitas untuk bisa berlaga di beberapa turnamen lapangan tenis. Masyarakat pun punya pendapat pro dan kontra atas keinginannya untuk kembali bertanding.

Marion Bartoli Siap Kembali Di Turnamen Tenis Lapangan

Kompetisi terakhir yang berhasil ia menangkan adalah Grand Slam Wimbledon 2013. Setelah itu, kabar mengejutkan datang darinya. Saat namanya sedang tenar, Bartoli malah mengumumkan ingin pensiun dari dunia tenis lapangan professional yang telah membesarkan karier dan namanya. Ternyata pada tahun 2016, terkuaklah fakta bahwa Bartoli ternyata tengah diserang virus yang mengakibatkan ia kehilangan banyak berat badan. Meski telah memutuskan pensiun, bartoli tidak pernah benar-benar pergi dari dunia tenis lapangan. Wanita tangguh tersebut kerap terlihat sebagai komentator olahraga di beberapa stasiun televisi swasta Perancis. Kecintaannya pada dunia tenis lapangan membuatnya kian bersemangat untuk terus ada di lingkaran dunia tenis lapangan. Setelah 4 tahun vakum dari dunia tenis lapangan, Bartoli mengumumkan keinginannya untuk kembali berlaga di pertandingan olahraga yang pernah membesarkan namanya.

Bartoli tidak menyerah atas kondisinya. Meski sempat kehilangan banyak berat badan karena serangan virus, ia tak menyerah untuk memulihkan diri. Bartoli telah menjalani serangkaian latihan fisik dan tenis untuk mempersiapkan dirinya menghadapi turnamen. Seperti yang dimuat dalam The Indian Express, Firstpost, dan juga Tennisworld, Marion Bartoli mengemukaka bahwa dirinya sudah memiliki tim yang sangat siap untuk mendukungnya berlaga di lapangan tenis. Ia merasa sudah siap untuk mengikuti beberapa kompetisi yang akan digelar tahun 2018 ini. Akankah kemampuan bartoli sama seperti saat ia mendapatkan tropi?

Menjawab pertanyaan tersebut, di beberapa media yang disebutkan di atas, Bartoli mengungkapkan bahwa setelah sembuh dari sakit, ia mendapatkan semangat baru untuk bertading. Bartoli pun memilih untuk kembali ke dunia tenis lapangan. “Saya sudah siap. Saya juga berada di tengan tim yang sangat mumpuni dan siap bekerja sama untuk mendukung saya. Saya Cuma ingin kembali bertanding karena saya rindu riuhnya suasana kompetisi,” ucap Bartoli. Di tahun ini, Bartoli sudah menyiapkan beberapa kompetisi untuk diikuti. Pada kenyataannya, setelah pulih dari sakit, atlet berumur 33 tahun itu giat menjalani latihan di pusat pelatihan nasional Paris, Prancis. Semangatnya yang membara membuat kagum banyak pihak.

Meskipun begitu, tidak semua pihak mendukungnya. Ada juga beberapa pihak yang masih meragukan kemampuannya. Walau bagaimanapun, Bartoli telah vakum dari pertandingan tenis professional selama kurang lebih 4 tahun. Masyarakat menilai kemampuan bermain Bartoli pasti jauh menurun. Belum lagi usianya yang kini sudah semakin tua, performanya pasti tak sebaik masa mudanya dulu. Mendengar pendapat yang melemahkan tersebut, Bartoli tak pernah ambil pusing. Menurut Bartoli, setiap orang memang harus punya keyakinan atas kemampuannya sendiri. Jangan terlalu pusing mendengarkan pendapat orang lain, tetapi yakinlah dengan kemampuan sendiri. Bartoli tidak ingin sesumbar, ia menyatakan siap bukan tanpa alasan. Bartoli telah melihat beberapa petenis lapangan pendatang baru dan kini ia sudah siap melawan mereka.

1 thought on “Marion Bartoli Siap Kembali Di Turnamen Tenis Lapangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *