Nadal Siap ke Festival Tanah Liat, Federer Absen?

Kabar baru dari dunia olahraga tennis memang selalu patut untuk dinantikan, terutama kabar dari para petennis dunia seperti Rafael Nadal, Roger federer, hingga Novak Djokovic.

Roger Federer tidak akan mengikuti festival tanah liat musim ini

Bersamaan dengan terdengarnya kabar bahwa Roger Federer tidak akan mengikuti festival tanah liat musim ini, Rafael kembali meraih gelarnya yang ke-11. nadal berhasil mendapatkan gelarnya yang ke-11 setelah berhasil memenangkan babak final di Monte Carlo Masters dan menang atas Kei Nishikori. Dalam pertandingan final tersebut, Nadall tak harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan Kei Nishikori dengan skor 6-3 dan 6-2. Gelar yang dia dapatkan kali ini merupakan gelar ke-31 di turnamen ATP World Tour Masters 1000. Nadal yang merupakan petennis nomer wahid tingkat dunia ini telah mengumpulkan banyak gelar selama karirnya sebagai atlet tennis.

Selama berlaga di dunia tennis, Rafael Nadal telah berhasil memboyong 76 gelar, dimana 54 dari keseluruhan gelarnya didapatnya dalam festival tanah liat. Gelar yang ia dapat di Monte Carlo Masters merupakan rahasia suksesnya untuk tetap menduduki peringkat satu dunia dalam dunia tennis. Bahkan Roger Federer yang merupakan saingan terberatnya masih belum bisa mengungguli gelar yang didapatkannya. Setelah meraih gelarnya ini, Nadal juga akan mengikuti Barcelona Terbuka yang akan segera dilangsungkan dalam waktu dekat. Rafael Nadal Merupakan atlet tennis berkebangsaan Spanyol yang juga merupakan seorang atlit nomor satu tingkat dunia. Nadal telah banyak memenangkan pertandingan tennis sebagai seorang atlit profesional dan mengoleksi banyak gelar. Dan itulah sekilas berita terbaru dari Rafael Nadal yang merupakan atlit tennis peringkat satu di dunia.

Sekarang kita beralih ke kabar terbaru dari rival terberatnya dalam dunia tennis yaitu Roger Federer. Roger Federer berhasil dikalahkan oleh Juan Martin del Potro saat bertanding untukĀ  babak final di Indian Wells. Del Potro unggul dengan skor 6-4, 6-7 (8), dan 7-6 dalam 3 set sekaligus. Federer yang telah berhasil meraih 17 kemenangan di tahun 2018 ini, juga berhasil meraih juara grand slam yang ke-20 di Australia Open kemarin. Sayangnya, Federer tidak mampu menambah gelar juara saat melawan Del Potro. Selain Federer, Roger Federer adalah seorang atlet tennis asal Swiss yang lahir pada tahun 1981. Selama menjadi atlet tennis, Federer telah berhasil menjadi atlet nomor satu dunia pada tahun 2004.

Roger Federer Harus Puas Dengan Posisi Kedua

Roger Federer Harus Puas Dengan Posisi Kedua

Namun peringkat pertama kini telah berhasil direbut oleh Rafael Nadal, dan Federer pun harus puas di posisi kedua tepat pada 2 April 2018 lalu. Selama berkarir sebagai petennis profesional, Federer telah berhasil mencetak gelar sebanyak 97 gelar. Federer juga dikabarkan akan absen di fetival tanah liat yang akan segera dilangsungkan dalam waktu dekat. Absennya tersbeut, merupakan yang kedua setelah beberapa waktu lalu juga ia memutuskan untuk absen dari festival tersebut tepatnya pada tahun 2016. Federer terpaksa absen mengikuti festival ini karena cedera yang dialaminya.

Festival tanah liat adalah sebuah turnamen yang diadakan di Prancis. Dan Rafael Nadal yang merupakan atlet tennis peringkat satu dunia saat ini dikenal sebagai atlet yang dapat bermain dengan baik di lapangan tanah liat. Apalagi rival terberatnya Roger Federer akan absen di turnamen yang satu ini. tentu, banyak yang memepediksi bahwa Nadal akan berhasil meraih kemenangan di festival tanah liat ini, mari kita lihat dan tunggu saja hasilnya.