Persiapan Tenis Lapangan Asian Games 2018

Persiapan Tenis Lapangan Asian Games 2018. Olahraga Tenis lapangan menjadi salah satu olahraga yang dilombakan dalam kejuaraan negara dan dunia. Olahraga ini bisa anda temukan pada kejuaraan SEA Games dan juga Asean Games, bahkan ada juga kejuaraan ajang dunia. Persatuan Lawn Tenis Indonesia atau disingkat dengan Pelti mengharapkan bahwa prestasi tenis lapangan Indonesia semakin meningkat. Mereka berharap pada Asian Games 2018 nanti Indonesia mampu meningkatkan prestasi yang lebih gemilang.

Persiapan Cabang Olahraga Tenis Lapangan Jelang Asian Games 2018

Petenis Indonesia memang memiliki peringkat yang lebih rendah dibanding petenis yang berasal dari negara Asia lainnya seperti Korea Selatan, Uzbekistan, Jepang, dan lainnya. Namun petenis ada yang mengatakan bahwa Indonesia memiliki peluang untuk menang. Hal ini bisa dibuktikan bahwa pada Asian Indoor Martial Art Games pada tahun 2017 di Turkmenistan. Indonesia mampu mengalahkan dibabak final. Dan kemenangan tersebut tidak lain dari insting dan langkah pemetaan kekuatan lawan. Didukung juga mengikuti dengan rajin berbagai turnamen yang ada di Indonesia dan yang ada di luar negeri, selain itu mengikuti pelatihan yang bertujuan mematangkan Asian games.

Persiapan Cabang Olahraga Tenis Lapangan Jelang Asian Games 2018

Asian Games akan dilangsungkan di dua tempat, di Jakarta dan di Palembang. berbagai cabor termasuk tenis lapangan sudah dipersiapkan dengan matang. Panitia pelaksana pertandingan Asian Games yang ada di Palembang juga sudah mulai mempersiapkan segala hal beberapa bulan yang lalu. Bahkan persiapan venue dan penambahan lapangan sedang proses dijalankan.Pembenahan sudah mulai dilakukan. Dengan adanya pembenahan ini maka diharapkan ASIAN games akan berjalan dengan baik. Ada 8 lapangan tambahan yang sudah dibangun sejak tahun 2017, dengan adanya penambahan fasilitas ini maka diharapkan Asian Games sukses.

Selain melakukan pembenahan fasilitas, pembenahan atlit juga diperhatikan dengan benar.  Salah satu atlit Indonesia yang bernama Christoper Rungkat berada pada peringkat 38 tingkat Asia dan menjadi terbaik nomor 434 pada petenis dunia. Christoper Rungkat sendiri merupakan juara ganda putra Prancis Open Junior ditahun 2008. Selain petenis Christoper Rungkat, ada lagi atlit tenis lapangan lainnya seperti David Agung Santoso, Aditya Hari Sasongko, Mochammad Rizky Widianto. Dan ada juga petenis lainnya yang masih muda dan belia yang bermain pada piala Davis yaitu Altaf Dhaifullah dan Justin Barki.

Persiapan Tenis Lapangan Jelang Piala Dunia 2018

Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia ini berlokasi di Jakarta dan Palembang. Rencananya Asian Games akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018. Tempat utama berada di Stadion Utama Gelora Bungkarno. Dan belum lama ini presiden Joko Widodo telah meresmikan lapangan tenis Gelora Bungkarno. Petenis Indonesia berharap bahwa pada ajang Asian Games ini mampu membawa prestasi. Apalagi setelah kekalahan petenis Indonesia pada piala Davis bulan Februari kemaren. Dengan adanya kekalahan tersebut bisa menjadi penyemangat untuk mendapatkan kemenangan.

Pelti memiliki target bahwa dalam waktu dua tahun ini Indonesia mampu masuk kedalam 8 besar tingkat Asia. Maka tidak heran jika pada kejuaraan internasional. Kali ini Pelti mengandalkan petenis muda yang membutuhkan pengalaman dalam pertandingan nasional maupun Internasional. Maka bisa kita temui bahwa pemain andalan senior seperti Cristoper Rungkut tidak memperkuat pada pertadingan piala Davis kemaren. Tim petenis Indonesia diisi dengan pemain muda hasil seleksi nasional yang dilakukan oleh federasi. Dengan memasukkan pemain muda pada pertandingan besar maka melatih mereka. Untuk belajar dan mematangkan sendiri bagaimana menghadapi lawan sesungguhnya, untuk kedepannya akan menghasilkan petenis yang kuat.