Persiapan Tenis Lapangan Putri Menjelang Asian Games 2018

 

Kabar baik datang bagi para penikmat tenis lapangan di Indonesia sebab kini persiapan perlombaan tenis lapangan untuk menyambut ajang Asian Games 2018 dilakukan dengan sangat matang. Sebagaimana diketahui bahwa cabang olahraga tenis lapangan memang menjadi salah satu pertandingan yang sangat di nanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia terutama yang menjadi pecinta olahraga tersebut.

Tim Tenis Lapangan Indonesia Mempunyai Prerstasi Yang Baik di Asian Games

Sebab, selama ini pertandingan tenis lapangan di Indonesia kurang mempunyai track record yang begitu cemerlang, baik pada ajang kejuaraan di sekitar Asia maupun Dunia, salah satunya pada Asian Games. Asian Games sendiri merupakan sebuah ajang pesta olahraga di Asia yang pada umumnya akan diikuti oleh atlet-atlet di mana berasal dari negara-negara Asia. Ajang pertandingan olahraga tersebut akan dilaksanakan setiap sekali dalam empat tahun dengan beraneka ragam cabang olahraga yang dipertandingkan, seperti atletik, balap sepeda, bola voli, catur, dayung, golf, hoki, judo, kano, layar, menembak, panahan, senam, sepak bola, wushu, tenis lapangan dan masih banyak cabang perlombaan lainnya.

Tim Tenis Lapangan Putri Indonesia Memiliki Kesempatan Besar

Pada beberapa tahun ajang penyelenggaraan Asian Games,  pertandingan yang diadakan pada perlombaan Asian Games tersebut selalu didominasi oleh beberapa negara saja, seperti Korea Selatan, Republik Rakyat Tiongkok, dan Jepang. Sebab sebagaimana diketahui para atlet dari ke tiga negara tersebut pada umumnya telah diberikan beraneka ragam persiapan yang sangat maksimal sebelum pada akhirnya tergabung menjadi atlet dan bertanding pada ajang Asian Games tersebut. Sedangkan negara tercinta Indonesia hanya mampu untuk unggul pada beberapa cabang olahraga saja. Akan tetapi pada cabang tenis lapangan putri, sebelumnya Indonesia memang dikenal belum mampu menempati posisi terbaik pada ajang tenis lapangan kategori pemain putri tersebut. Sebab para atlet yang menjadi pesaing dari negara Asia lainnya telah terlebih dahulu mengiprahkan karirnya dalam dunia tenis lapangan sehingga dinilai telah mempunyai pengalaman dan prestasi yang baik.

Tim Tenis Lapangan Putri Indonesia Memiliki Kesempatan Besar Untuk Mengharumkan Nama Baik Indonesia

Oleh karena itulah, untuk menyambut datangnya ajang empat tahunan ini, Indonesia mulai bersungguh-sungguh melakukan persiapan dan pelatihan pada Asian Games 2018. Baik dari segi sarana dan prasarana hingga dari segi atletnya sendiri, banyak hal-hal yang sudah sangat matang disiapkan dengan sangat matang agar Indonesia mampu berada di posisi unggul pada cabang tenis lapangan terutama pada kategori pemain putri. Sebab, para atlet tenis lapangan telah bertekad untuk mampu menyandang nama baik Indonesia melalui ajang tenis lapangan putri tersebut dengan setidaknya membawa masuk Indonesia ke dalam delapan besar terbaik.

Hingga saat ini banyak persiapan yang telah dilakukan para atlet putri tenis lapangan untuk merealisasikan harapan tersebut. Dengan memperoleh fasilitas sarana dan prasarana yang baik dengan mendapatkan pelatihan dari direktur teknik yang berasal dari Belanda dengan nama Frank Van Fraeyenhove beserta pelatih dari lokal dengan nama Dedy Prasetyo. Para atlet tenis lapangan putri tersebut bisa melakukan persiapan menuju ajang Asian Games 2018 dengan sangat matang. Para atlet tenis lapangan putri tersebut mendapatkan pembelajaran dari para pelatih yang handal yang melakukan proses berlatih pada lapangan tenis Hotel Sultan yang mempunyai kualitas lapangan terbaik pula sehingga menjadikan para atlet semakin bersemangat dalam mengembangkan kemampuan bertenis lapangan. Setelah memperoleh akomodasi pelatihan yang bermutu, para atlet pula telah mulai mempersiapkan mentalnya sembari melatih kemampuan fisiknya tersebut.

Para atlet mulai membangun kepercayaan diri dan keyakinan untuk mampu meraih tempat terbaik pada ajang pertandingan Asian Games 2018, apalagi status Indonesia sebagai tuan rumah tentunya akan memberikan keuntungan bagi para atlet tersebut agar lebih bersemangat lagi dalam bertanding.