Rafael Nadal Absen Dari Autralia Open

Rafael Nadal Absen Dari Autralia Open. Sama halnya dengan Novac Dokovic yang absen dari kejuaraan pembuka tahun ini di Qatar Open dan Australia Open. Pemain hebat Rafael Nadal juga terancam tidak dapat mengikuti Australia Open alias absen.

Memang beberapa pemain tenis ternama lainnya juga telah memastikan absen dari kejuaran bergengsi tersebut. Pemain dunia sekelas Andy Murray, Serena William, Kei Nishikori dan Novac Dokovic juga absen dari kejuaraan tersebut. Rafael Nadal mengalami kembuh pada cedera lutut kanannya ketika bermain pada laga ATP World Tour Finalis tahun 2017. Pada saat itu ia sedang menghadapi pemain tenis asal Belgia, David Goffin. Pelatih Nadal yang juga mantan pemain tenis top, Carlos Moya memastikan bahwa Nadal akan sembuh dan bebas dari cedera menjelang perlombaan di Melbourne Park.

Rafael Nadal berlatih dengan sangat baik dan positif, namun sayangnya cedera itu datang tiba-tiba dan tak ada yang bisa mengantisipasinya. Nadal juga akan terus berlatih guna mengetahui sejauh mana batas yang dapat ia lalui dalam permainan tenis. Meski sedang mengalami cedera, Nadal sangat percaya diri dan optimis akan mampu bertanding kembali secepatnya. Dan mendapatkan hasil yang memuaskan pada ajang selanjutnaya di Melburne Park.

Sebelum tiba di Melbourne Park, Rafael Nadal telah terlebih dahulu mengikuti turnamen pemanasan yang bertajuk Tie Break Tens pada tanggal 10 Januari 2018. Sayang kembali lagi pada alasan cedera lutut yang kambuh, Nadal tidak dapat mengikutinya. Sekilas mengenai Rafael Nadal, meski pernah dikalahkan oleh Novak Dokovic dalam sebuah pertandingan, namun ia sempat menempati peringkat nomor dua dunia dalam nomor tunggal putra selama kurang lebih 158 pekan.

Rafael Nadal Absen Dari Autralia Open

Di tanggal 18 bulan delapan 2008,  Nadal menjadi pemain tenis nomor satu sedunia menggeser Federer, peringkat tersebut bercokol lama sampai saat Federer menjadi juara dalam Wimbledon Open dan posisi satu kembali diraih petenis asal swiss ini. Persaingan dalam dunia tenis apalagi memperebutkan gelar dunia sangat ketat dan membutuhkan perjuangan yang kuat. Namun jangan salah,  Nadal kembali menjadi peringkat nomor 1 dunia setelah menyalip Federer mulai tahun 2010 sampai saat ini.

Nadal adalah juara pada ajang bergengsu grand slam. Sudah sebanyak 10 trofi didapatkan, dalam ajang Perancis pen ia menjadi juara 1 dalam nomor putra selama 4 kali berturut-turut tanpa mampu disaingi oleh siapapun. Rekor kemenangannya adalah 31 kali berturut-turut menjuarai Perancis Open. Pada pertandingan ke 32 ia dikalahkan oleh lawannya Robin Soderling pada babak perempat final. Pada tahun 2008 dan 2010 ia memenangi kejuaraan Wimbledon. Ia sempat mengalahkan pemain handal Roger Federer dan Tomas Berdych pada beberapa periode.

Ada yang unik dari Rafael Nadal, ia bermain tenis menggunakan tangan kiri, sangat berbeda dari pemain lainnya yang hampir semuanya menggunakan tangan kanan dalam permainannya. Sebenarnya Nadal tidak kidal, hanya saja sedari kecil ia diajarkan oleh pelatihnya untuk menggunakan tangan kiri. Sebab two-handed backhandnya akan diuntungkan dengan tangan kanan yang kuat. Nadal juga bisa bermain dengan tangan kanan, namun ia terbiasa menggunakan tangan kiri.

Nadal mulai bermain tenis sedari usia 12 tahun, saat itu kebanyakan teman sebayanya memilih untuk bermain sepak bola karena dianggap lebih familiar dan keren. Namun Nadal berbeda, ia teguh dengan pendiriannya bermain tenis dan terbukti. Bahwa sekarang ia menjadi pemain tenis yang sangat handal dan banyak dielu-elukan penonton berkat performanya yang sangat bagus dalam setiap permainan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *