Rafael Nadal Akan Mempertahankan Gelar Dunia di Madrid Open

Australia Open kemarin tampaknya menjadi jalan kembalinya Wawrinka, petenis acesal Swiss yang sempat menjalani operasi lutunya dan mengakhiri musimnya seusai Wimbledon. Wawrinka harus mengejar ketertinggalannya semenjak ia mengalami cedera lutut pada Sofia Open tahun lalu. Wawrinka akan bersiap untuk bertanding di Italian Open meskipun sebelumnya harus kembali melewatkan madrid Open yang aan berlangsung minggu depan. Pemain tenis yang satu ini harus melakukan sejumlah perawatan untuk cedera yang dialaminya. Wawrinka lebih memilih untuk merawat cederanya agar bisa ikut berlaga di Italian Open mendatang. Rinka mengaku telah melakukan berbagai latihan untuk mempersiapkan permainannya di turnamen selanjutnya. Wawrinka merupakan petenis asal Swiss yang menduduki peringkan 25 dunia.

Novak djokovic Harus Mengalami Operasi Usai Melakoni Australian Open

Sementara itu, Novak djokovic juga siap melenggang di French Open yang akan segera diadakan beberapa waktu mendatang. Djokovic sebelumnya harus mengalami operasi pada sikunya setlah usai bermain di Australian Open. Novak Djokovic siap mengejar posisi puncaknya lagi di French Open setelah kemarin di Grand Slam ia berhasil masuk ke babak perempat final. Djokovic memenangkan Grand Slam terakhirnya pada tahun 2016 lalu setelah mengalahkan Andy Murray. Sekarang Djokovic sedang berlatih lagi untuk bisa kembali ke posisi atas dengan kembali bersatu dengan mantan pelatihnya yaitu Main Vadja.

Djokovic juga akan mengikuti Madrid Open minggu depan dimana ia telah berhasil menadapatkan dua kemenangan di turnamen tersebut. Kabar lainnya datang dari petennis nomor satu dunia, Rafael Nadal yang beberapa waktu lalu memenangkan gelar kesebelasnya di Monte Carlo. Nadal juga berhasil mendapatkan gelar ke-11 nya di Barcelona Open dengan mengalahkan Stefanos Tsisipas yang merupakan petenis muda berkebangsaan Yunani. Rafael Nadal hanya perlu 2 set untuk mengalahkan Tsisipas dengan skor 6-2 dan 6-1. Nadal berhasil mengantongi gelar ke-11 di kedua turnamen sekaligus. Ia telah berusia 31 tahun ini namun semangatnya semakin memuncak untuk bisa menorehkan kemenangan lagi di turnamen lainnya.

Nadal harus berusaha memenangkan Madrid Open jika masih ingin stay di peringkat satu dunia. Menurut Tsisipas, pemain peringkat 1 dunia ini memang hampir mustahil dikalahkan apalagi turnamen ATP tahun ini merupakan yang pertama bagi Tsisipas. Tsisipas harus berhdapan dengan pemain rangking satu dunia, Nadal. Pada turnamen Tap pertamanya tersebut dan tentu saja itu dijadikannya sebagai pelajarn untuk emnjadi petenis yang lebih baik.

Nick Kyrgios Sangat Menantikan Pertemuan Dengan Petenis 1 dan 2 Dunia

Di sisi lain, Nick Kyrgios yang merupakan petenis berkebangsaan Australia membagikan komentarnya di media sosial jika diberi kesempatan untuk bertemu dengan petenis peringkat 1 dan 2 dunia, Rafael Nadal dan Roger Federer. Kyrgios yang merupakan petenis muda memimpikan untuk bisa memiliki seperti Federer yang menurutnya hebat dalam lapangan apa saja. Sementara Federer memang melewatkan turnamen clay-court, begitu juga dengan Kyrgios yang terpaksa harus istirahat sejenak karena cedera yang dialaminya. Sekarang Kyrgios sedang menjalani beberapa perawatan untuk bisa bergabung di French Open yang akan segera diadakan bulan mei ini.

Madrid Open yang akan digelar minggu depan merupakan sebuah turnamen yang sedang dinantikan oleh para penggemar tenis maupun para atlet yang turut berpartisipasi di dalamnya. Madrid Open akan jadi tempat dimana Nadal sang peringkat satu dunia untuk mempertahankan gelar yang telah didapatkannya. Sementara Ndal berjuang demi mempertahankan gelar, di Madrid Open musim ini, justru Stan Wawrinka harus mengundurkan diri karena pemulihan cedera lututnya.