Roger Federer Membawa Kemenangan Untuk Swiss

Roger Federer Membawa Kemenangan Untuk Swiss. Pasangan ganda Roger Federer dan Belinda Bencic membawa kemenangan terhadap Swiss setelah 17 tahun terakhir tidak memenangkan kejuaran dalam permainan tenis.

Swiss menjadi juara pada piala hopman dan berhasil mengalahkan pasangan dari Jerman dengan skor 2-1 dalam babak final di Perth Arena (6/1/2018). Swiss mengawali laga dengan sangat sempurna setelah sebelumnya Roger Federer berhasil mengalahkan pemain tenis peringkat 44 di dunia, yakni Alexander Zverev. Pada usia 19 tahun Roger Federer memenangkan piala Hopman yang berlangsung pada tahun 2001. Federer adalah pemain yang sangat hebat dan bertalenta sedari muda. Ia mempercayai bahwa kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang luar biasa. Pasangan tenis ganda Federer dan Bencic pada periode ini memenangkan trofi ketiganya untuk Swiss. Pada tahun 1992 dan 2001, Swiss menjadi negara terbaik yang memenangkan piala Hopman.

Sekilas biografi Federer, ia terlahir di Kota Binningen, Swiss pada tanggal 8 Agustus tahun 1981. Roger Federer merupakan salah satu dari sekian banyak pemain terbaik  yang ada di dunia. Ia sempat menempati peringkat nomor 1 dunia untuk nomor putra sejak tanggal 2 Febuari tahun 2004 sampai pada tanggal 18 Agustus tahun 2008. Setelahnya ia kembali menempati peringkat pertama dunia dari tanggal 6 Juli tahun 2009 sampai saat ini. Federer adalah pemegang gelar grand slam dalam nomor tunggal putra paling banyak sepanjang histori perlombaan bulu tangkis, terhitung 19 gelar yang ia miliki. Ia juga dianggap sebagai pemain tenis paling baik dan handal sepanjang masa oleh para komentator, analis, dan para pemain tenis kelas dunia.

Roger Federer Membawa Kemenangan Untuk Swiss

Roger Federer memulai karirnya pada saat berusia 6 tahun, usia yang sangat kecil baginya untuk mulai bermain. Dengan umur yang sebegitu, tangannya yang kecil belum mampu untuk memegang raket secara penuh. Sangat hebat sebab mencapai usia 14 tahun ia telah menjuarai ajang junior Swiss. Kemudian pada tahun 1998 adalah tahun terakhirnya berkarir dalam ajang tenis junior. Pada tahun penutupan tersebut ia menjadi juara kelas junior dalam perlombaan di Wimbledon cup. Selanjutnya yakni bulan juli ia mengikuti tur Asosiasi Tenis Profesional (ATP). Karirnya semakin baik ketika pada tahun 2000 di Olimpiade Sydney ia mampu ada di semi final. Meskipun akhirnya kalah dan hanya mendapatkan posisi ketiga. Tinggi badanyang dimiliki oleh Federer cukup tinggi yakni 185 cm. Pada tahun 2001 ia berhasil memenangkan turnamen ATP untuk pertama kalinya pada tahun 2001 di Milan. Ia mampu menggapai per 4 finaldi Perancis open Wimbledon.

Pete Sampras menjadi korban untuk mencapai fase itu. Nasib kurang baik menghampiri dirinya ketika di tahun selanjutnya ia sama sekali gagal mengulang pencapaian yang bagus itu. Banyak sekali kejuaraan yang sudah dimenangkan oleh Federer hingga akhirnya ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk nomor tunggal putra. Ia juga berhasil mengalahkan beberapa pemain top dunia seperti Rafael Nadal dan pernah berhadapan dengan Novak Dokovic. Pada bulan Juni 2009, ia memenangkan kejuaraan dan menambahkan kembali gelar grand slam pada kejuaraan Perancis Open. Gelar grand slam tersebut adalah gelar ke 14 yang diraihnya. Hebat bukan? Itu tadi adalah info mengenai kemenangan yang ditorehkan oleh Roger Federer pada pembuka awal tahun 2018 ini. Rupanya di balik itu semua, Federer memang sudah banyak memenangkan beragam kejuaran tenis dunia. Tak heran bila ia dinobatkan sebagai pemain tenis dunia nomor 1 selama beberapa periode, Federer memang pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *