Seleksi Tenis Lapangan Putri Di Kota Pontianak

Sejumlah 565 orang atlet sedang bertempur untuk mengikuti sebuah seleksi sebagai atlet regional yang nantinya akan menjadi perwakilan dari kota Pontianak dalam melakukan perlombaan tingkat propinsi. Memang dalam waktu dekat ini sebuah pekan dalam olahraga di berbagai daerah akan mulai digelar, salah satunya adalah pekan olahraga untuk para pelajar daerah di kota Pontianak. Sebagaimana diketahui, pekan olahraga merupakan suatu penyelenggaran aktivitas pertandingan olahraga yang diadakan pada kurun waktu tertentu. Pada pekan olahraga tersebut pada umumnya, pihak penyelenggara akan membuat aneka macam perlombaan cabang olahraga yang diadakan, seperti halnya sepak bola, bulu tangkis, berenang, beraneka ragam lomba lari, dan masih banyak lagi, dengan tak terkecuali tenis lapangan. Sebenarnya telah banyak dikenali bahwa tenis lapangan adalah salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Para Atlet Harus Mengikuti Seleksi Untuk Bergabung Dengan Tim Tenis Lapangan di Asian Games 2018

Dalam seleksi olahraga tersebut, banyak para atlet yang berminat dalam menjajaki proses seleksi untuk menjadi atlet tenis lapangan. Memang perlu diketahui bahwa tenis lapangan merupakan sebuah cabang olahraga yang pada umumnya akan dimainkan oleh dua orang pemain atau dua orang pasangan pemain yang mana masing-masing pasangan pemain akan beranggotakan dua orang. Beberapa kategori cabang permainan dapat dilakukan di olahraga tenis lapangan ini, yaitu antara pemain putra versus pemain putra, pemain putri versus pemain putri, pemain putra berjumlah ganda (dua orang) versus pemain putra berjumlah ganda, pemain putri berjumlah ganda versus pemain putri berjumlah ganda, serta kategori permainan antara pemain ganda yang terdiri dari putra dan putri.

Para Atlet Harus Mengikuti Seleksi

Bagi para penikmat cabang olahraga tenis tersebut tentunya bermacam-macam pertandingan yang berasal dari segala kategori akan sangat digemari. Akan tetapi biasanya pertandingan tenis lapangan antara pemain putrilah yang akan sangat menarik perhatian, sebab para pemain tenis lapangan putri akan mempunyai keelastisitasan tubuh yang tinggi sehingga permainan dapat berlangsung lebih bentur dan membuat pertandingan semakin seru. Oleh sebab itulah proses seleksi tenis lapangan putri yang  diadakan pada daerah kota Pontianak tersebut berlangsung dengan sangat ketat. Banyak kriteria hal yang menjadi penilaian untuk dapat lolos sebagai atlet tenis lapangan putri yang nantinya akan menjadi perwakilan dari Pontianak, misalnya perihal kemampuan teknik untuk bermain tenis, ketahanan fisik, kesiapan mental, kemampuan melakukan pertandingan, kemampuan berkomunikasi yang baik bagi sesama pemain maupun pelatih dan masih banyak lagi.

Bahkan untuk penjaringan atlet cabang olahraga yang disediakan, terutama tenis lapangan putri, ketua bidang olahraga pada dinas pendidikan dan olahraga memaparkan keterlibatan pengurus cabang olahraga untuk turun langsung dalam pengawasan proses seleksi. Tentunya hal tersebut ditujukan agar para atlet yang lolos memang mempunyai beraneka ragam skill yang dibutuhkan untuk membawa nama baik kota Pontianak nantinya. Kepala bidang olahraga dari dispora tersebut juga menambahkan bahwa dalam teknis pelaksanaan seleksi atlet tersebut, akan diundang sebuah tim pemantau yang memiliki tujuan untuk melihat atlet yang mempunyai potensi sangat baik di mana tergabung dalam kegiatan seleksi agar tidak menyia-nyiakan bakat nantinya. Dengan banyaknya persiapan yang telah dilakukan oleh pihak penyelenggara tersebut, mereka berharap kepada para bibit atlet terbaik di kota Pontianak ini dapat melakukan proses seleksi dengan sungguh-sungguh, sebab banyaknya pesaing tersebut akan membuat seleksi atlet menjadi sangat ketat. Tak terkecuali pada seleksi atlet tenis lapangan putri yang memang menjadi posisi yang banyak diincar oleh atlet yang tergabung pada proses seleksi tersebut.