Serena Williams Tetap Bermain Tenis Meski Dirinya Sedang Hamil

Serena Williams Tetap Bermain Tenis Meski Dirinya Sedang Hamil. Kabar terbaru mengenai pemain tenis perempuan dunia datang dari Serena Williams. 

Serena Williams baru saja memenangkan Australia Open nomor tunggal perempuan bulan Januari lalu. Hebatnya kemenangan tersebut ia dapat dalam kondisi tengah hamil muda. Hal tersebut sekaligus mematahkan stigma bahwa perempuan adalah mahluk yang lemah, dibuktikan oleh Serena Williams yang meski hamil namun kehamilannya tak menghambat Serena untuk berkarya. Bahkan juara ia dapat setelah mengalahkan lawan mainnya yang merupakan kakaknya sendiri Venus Williams.

Serena Williams lahir di Michigan, Amerika Serikat pada tanggal 26 September 1981. Ia merupakan pemain tenis tunggal putri profesional dunia. Serena sempat mendapat gelar sebagai pemain tenis perempuan nomor satu di dunia versi Women’s Tennis Association. Berasal dari keluarga yang juga petenis, kakaknya Venus Williams juga merupakan pemain tenis yang juga banyak mendapat juara dunia. Serena memulai karir sebagai pemain tenis profesional sejak tahun 1995, tepatnya bulan September. Serena Williams dinobatkan sebagai pemain tenis perempuan nomor 1 peringkat dunia, dan ia merupakan pemain tenis perempuan tertua yang memegang gelar tersebut. Gelar penghargaan tersebut sampai pada tanggal 8 Juni 2015 telah ia pegang selama 244 minggu, yang artinya sudah 4 tahun lebih gelar dari WTA itu Serena sandang.

serena williams

Serena begitu panggilan akrabnya, telah menjuarai 35 gelar grand slam sepanjang hidupnya sampai saat ini. 20 merupakan gelar tunggal, 13 gelar ganda dan 2 lagi untuk kelas ganda campuran. 13 gelar ganda yang ia dapat merupakan hasil dari berpasangan dengan kakaknya, Venus Williams. Pada tahun 2012, Serena memenangkan medali emas dari sektor tunggal dan ganda Olimpiade musim panas 2012. Dengan demikian, Serena merupakan satu-satunya pemain tenis yang meraih gelar golden slam di kedua sektor, baik tunggal maupun ganda. Berbekal dengan 67 gelar kemenangan dari WTA yang Serena miliki, ia merupakan pemain tenis dengan gelar juara tunggal terbanyak di antara semua pemain aktif WTA dunia.

Karier Serena Williams nampak nyaris sempurna bila meniliki berbagai macam gelar dari kejuaraan yang diikutinya. Serena berkenalan dan lekat dengan raket semenjak usia 3 tahun, berkat dorongan dari keluarga yang akrab dengan permainan tenis. Awalnya Serena bersama kakaknya masuk di sebuah akademi tenis di Florida, yang mana akademi tersebut merupakan milik Rick Macci. Namun akhirnya Serena dan Venus memutuskan keluar dari akademi tersebut dan lantas memilih untuk berlatih secara pribadi dengan Ayah mereka sendiri.

Banyak tantangan yang dihadapi Serena sebelum akhirnya menjadi petenis hebat seperti sekarang ini. Salah satunya yang paling berat adalah perihal kulit Serena yang hitam, hal itu membuat Serena terkena nyinyiran rasis dari banyak orang, tak terkecuali para pemain tenis lainnya. Serena bahkan juga kakaknya terlihat berbeda dalam permainan tenis, sebab biasanya olahraga tersebut di dominasi oleh pemain yang hampir keseluruhan berkulit putih. Serena tak ambil pusing atas diskriminasi dan omongan-omongan tak mengenakkan soal dirinya dan kulitnya. Justru ia semakin fokus dengan raketnya, ia terus berlatih dan mengasah kemampuannya. Serena banyak menang, bukan berarti ia tak pernah kalah dalam pertandingan. Di awal-awal karirnya, bahkan Serena hanya masuk dalam peringkat 99 dunia. Sangat jauh dari peringkat 1 yang ia dapat tempo-tempo lalu. Namun dengan cepat Serena merayap naik peringkat. Semua itu terjadi berkat kerja kerasnya selama ini. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini kalau para manusia mau berusaha. Serenalah cotohnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *