Stadion Tenis Terbaik Di Dunia Ini Akan Bikin Kamu Terpesona

Tenis memang bukan olahraga yang populer di Indonesia. Kamu sendiri mungkin salah satu dari banyak orang yang belum pernah berkunjung langsung ke lapangan tenis untuk menyaksikan sebuah pertandingan. Well, hal tersebut memang sama sekali tak aneh. Tapi tenis sendiri sebenarnya olahraga yang sangat mengasyikkan terlebih lagi jika kamu nonton langsung di stadion-stadion tenis terbaik dunia. Ya, bukan cuma sepakbola saja yang punya stadion-stadion terbaik dunia. Tenis juga punya, dan sebagian besar stadion tenis sangat indah serta menakjubkan seperti berikut ini:

Centre Court Wimbledon, Inggris

Centre Court Wimbledon, Inggris

Bahkan orang yang bukan penggemar olahraga tenis setidaknya pasti pernah mendengar nama Wimbledon. Ya, Wimbledon merupakan sebuah stadion tenis yang terletak di Inggris, tepatnya di kota London. Salah satu court utama dari Wimbledon ini adalah Centre Court, di mana sudah banyak sekali pemain legendaris dunia yang berlaga di sana. Court ini sendiri merupakan outdoor grass court yang biasa digunakan untuk ATP World Tour dan juga WTA Tour. Di pintu masuk court ini, kamu bisa melihat sebuah kata-kata motivasi yang merupakan kutipan dari penulis terkenal Inggris, Rudyard Kipling.

Court Philippe Chatrier , Roland Garros, Perancis

Court Philippe Chatrier , Roland Garros, Perancis

Ya, mungkin sudah bisa ditebak kalau stadion tenis ke dua yang paling terkenal di dunia adalah Roland Garros, tepatnya di sebuah court yang bernama Philippe Chartier. Lapangan ini sendiri merupakan court utama yang ada di Roland Garros dan dibangun pada tahun 1928 degan luas 21 hektar dan memiliki kapasitas penonton mencapai 15 ribu orang. Terletak di Paris, jelas bangunan ini memiliki ciri keindahan tersendiri yang tak bisa ditemukan di negara lain. Dan Rolland Garros ini dikenal menjadi tempat favorit petenis dunia Rafael Nadal.

Arthur Ashe Stadium, Inggris

Arthur Ashe Stadium, Inggris

Inggris mungkin bisa dibilang menjadi salah satu negara yang sangat menyukai tenis. Terbukti, di Inggris ada banyak sekali stadion yang sengaja dibangun untuk pertandingan tenis, misalnya saja Arthur Ashe Stadium. Stadion ini mer pakan venue utama untuk gelaran US Open dan diberi nama berdasarkan kisah Arthur Ashe, petenis yang pertama kali memenangkan US Open di tahun 1968. Stadion tenis ini merupakan yang terbesar di dunia dan bisa menampung hingga 23 ribu penonton.

Louis Armstrong Stadium, Inggris

Louis Armstrong Stadium, Inggris

Stadion tenis terbaik berikutnya masih berada di Inggris, di New York City sama dengan Arthur Ase Stadium. Stadion satu ini merupakan bagian dari Billie Jean King National Tennis Center yang terletak di New York City. Awalnya, stadion ini bisa menampung hingga 18 ribu penonton, namun beberapa perbaikan yang dilakukan menjadikan stadion ini kini hanya berkapasitas 10 ribu penonton.

William H.G. FitzGerald Tennis Center, USA

William H.G. FitzGerald Tennis Center, USA

Stadion tenis terbaik berikutnya adalah William H.G. FitzGerald yang terletak di Washington DC, Amerika Serikat. Stadion iin merupakan salah satu venue utama dari Washington Open dan juga dibuka untuk umum di luar jadwal kompetisi. Stadion ini sendiri juga menjadi pusat aktivitas olahraga warga lokal karena terletak di tengah kota dan berdekatan dengan taman utama.