Wah, Para Atlet Tenis Ini Pernah Alami Cedera Super Aneh

Cedera bisa dibilang merupakan bagian dari setiap olahraga, tak terkecuali tenis. Jadi bisa dibayangkan kalau atlet sekelas Andy Murray dan Rafael Nadal sudah pasti pernah mengalami yang namanya cedera. Tapi ternyata, banyak sekali pemain tenis yang sering mengalami cedera di tempat-tempat yang aneh. Bukan sekedar di pergelangan kaki atau pergelangan tangan, tapi cedera mereka bisa dibilang sangat unik dan disebabkan oleh hal yang tidak terduga.

Yevgeny Kafelnikov

Yevgeny Kafelnikov

Pemain favorit dunia nomor 4 yang pernah menjuarai Australia Open di tahun 1997 ini pernah mengalami cedera di bagian tangannya. Terdengar cukup wajar memang untuk seorang pemain tenis profesional. Tapi, Kafelnikov ternyata mendapatkan cederanya bukan dari pertandingan tenis melainkan saat ia berlatih tinju. Ia pun terpaksa beristirahat selama 3 bulan gara-gara cederanya tersebut.

Kim Clijsters

Kim Clijsters

Clijsters merupakan pemain tenis asal Belgia yang pernah mengalami cedera tulang belakang di bulan Oktober 2006 lalu. Tapi cederanya ini tidak didapatkan gara-gara terjatuh di court tenis, melainkan saat ia tersandung anjing peliharaannya sendiri dan tak sengaja terjatuh dalam posisi terduduk. Clijsters pun merasa ia melakukan kebodohan yang sangat parah karena cedera yang dialaminya.

Lleyton Hewitt

Lleyton Hewitt

Pemenang dua kali kejuaraan Grand Slam, Lleyton Hewitt pernah melalui masa yang sangat berat karena mematahkan dua tulang iganya. Cedera yang cukup parah tersebut bukan disebabkan kecelakaan maupun terjatuh saat pertandingan tenis, melainkan karena ia tak sengaja tersandung saat sedang menuruni tangga. Dan lucunya lagi, penyebabnya tersandung adalah karena ia membawa terlalu banyak cucian hingga pandangannya terhalang.

Roger Federer

Roger Federer

Roger Federer bisa dibilang merupakan salah satu petenis tersukses saat ini. Tapi ia tetap saja tak terlepas dari cedera unik yang pernah dialaminya di tahun 2016 lalu. Saat ia sedang menemani kedua putri kembarnya mandi, secara tak sengaja ia mencederai lutut kirinya. Gara-gara cedera tersebut, ia pun harus menjalani operasi untuk pertama kalinya sepanjang karier yang dijalaninya. Lucunya, operasi pertama tersebut bukan disebabkan oleh cedera karena bertanding tenis.